ResearchBib Share Your Research, Maximize Your Social Impacts
Sign for Notice Everyday Sign up >> Login

Walennae (ISSN: 1411-0571)

PublisherBalai Arkeologi Sulawesi Selatan

ISSN-L1411-0571

ISSN1411-0571

E-ISSN2580-121X

IF(Impact Factor)2019 Evaluation Pending

Website

Description

Walennae adalah nama sebuah sungai yang mengaliri sebagian besar wilayah di Sulawesi Selatan. Sungai ini diyakini merupakan sungai purba yang juga memiliki peradaban paling tua berdasarkan bukti-bukti arkeologinya. Berangkat dari filosofi sebuah sungai yang mengalirkan kehidupan bagi seluruh manusia, Jurnal Walennae dimaksudkan untuk mengalirkan pengetahuan kepada khalayak umum.
Jurnal WalennaE diterbitkan oleh Balai Arkeologi Sulawesi Selatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jurnal ini merupakan sarana publikasi dan informasi hasil penelitian dan pengembangan di bidang arkeologi dan ilmu-ilmu terkait. Jurnal ini menyajikan artikel hasil penelitian, gagasan konseptual, metode, serta kajian dan aplikasinya tentang arkeologi atau ilmu-ilmu yang memiliki keterkaitan dengan kearkeologian. Jurnal WalennaE ditujukan untuk ilmu pengetahuan sebagai referensi yang dapat di akses oleh kalangan peneliti, mahasiswa, dan khalayak umum.
Jurnal WalennaE terbit pertama kali pada tahun 1998 yang bertujuan untuk mengenalkan hasil-hasil penelitian arkeologi di wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara. Dalam perkembangannya, Jurnal WalennaE memuat artikel berupa gagasan konseptual maupun kajian dan aplikasi serta memperluas cakupan pada kajian ilmu budaya di Indonesia. Mulai tahun 2017, Jurnal WalennaE menggunakan sistem jurnal elektronik (OJS) dalam pengelolaannya.
Jurnal WalennaE terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu bulan Juni dan November. Redaksi menerima dan memuat naskah hasil penelitian dan pengembangan arkeologi, sejarah, etnografi dan ilmu-ilmu budaya lainnya. Setiap naskah yang masuk ditelaah oleh Mitra Bestari yang memiliki kompetensi dan bidang kepakaran yang sesuai.

Last modified: 2018-02-21 16:16:49

Volumes

  • No Archives