ResearchBib Share Your Research, Maximize Your Social Impacts
Sign for Notice Everyday Sign up >> Login

Vastukara: Jurnal Desain Interior, Budaya, dan Lingkungan Terbangun (ISSN: 2798-1703)

PublisherUPT Pusat Penerbitan LP2MPP ISI Denpasar

ISSN-L2798-1703

E-ISSN2798-1703

IF(Impact Factor)2024 Evaluation Pending

Website

Description

Jurnal Vastukara adalah media publikasi artikel ilmiah dalam bidang desain interior, budaya dan lingkungan terbangun. Desain interior dapat diartikan sebagai sebuah keilmuan yang fokus membahas interaksi manusia dengan ruang arsitekturalnya. Budaya yang dimaksud adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi.
Spektrum budaya ditekankan dalam korelasinya pada keilmuan desain interior, baik terintegrasi dalam pemahaman desain sebagai keilmuan, konsep, proses maupun artefak. Budaya juga dapat mengacu ke budaya masa lalu yang dekat dengan budaya tradisi daerah, budaya masa kini ataupun budaya masa depan. Sehingga dirkursus antara desain interior dengan budaya dapat diterjemahkan secara cair, yang relevan dengan solusi yang inklusif.
Lingkungan terbangun yang dimaksud adalah lingkungan hasil cipta dan karsa manusia termasuk di dalamnya arsitektur, interior arsitektur, lanskap; yang semuanya relevan dengan ruang lingkup desain interior dan elemen pembentuknya.

Last modified: 2021-10-26 13:09:27

Volumes

  • No Archives